Tips Hidup Sehat Tanpa Obat

Jumat, 06 Juni 2014

KEISTIMEWAAN DAUN SIRIH

Faedah Daun Sirih - Sirih Mempunyai Nama Latin Piper Betle Yang lazimnya dikenal untuk Tumbuhan yang merambat serta umumnya bertumpu pada pohon lain ini memiliki ciri Tanaman yang dapat Tumbuh meraih tinggi 15 Mtr., Sesaat itu untuk Batang dari tanaman sirih ini berupa Bln. serta berwaran Kecoklatan dengan corak Ruas-ruas dibagian batangnya seperti seperti pohon Bambu, di sinilah tempat keluarnya akar dari Tumbuhan sirih ini, nah untuk Daunnya Yang bakal kita ulas ini Manfaat Daun Siri atau Faedah Daun Sirih ini mempunyai daun yang berupa Jantung, dengan wujud bersalang seling serta ujungnya berupa Runcing, apa apabila Daun Sirih ini di remas maka bakal keluarkan bau yang fresh khas Daun sirih ini.



Orang Masa dulu memakai Daun sirih ini untuk Tanaman yang harus ada tiap-tiap harinya, lantaran untuk di buat jadi Kunyahan dalam kehidupan keseharian mereka, umumnya daun sirih di Makan berbarengan Gambir, Kampur serta Juga Pinang, serta dengan langkah tersebut Di yakin dapat bikin gigi jadi lebih tahan Lama, serta tidak sering berlubang, Nah karenanya kita bakal coba membahasnya di Artikel ini, Yuk kita simak berbarengan dibawah ini.

Faedah Serta Manfaat Daun Sirih

1. Denan Air rebusan Daun Sirih bisa dipakai untuk bersihkan mata

2. Daun sirih Juga Bisa menyingkirkan bau ketiak

3. Dapat untuk menyembuhkan gigi serta gusi bengkak. Langkahnya gampang, kunyah daun Sirih Hijau seperlunya. Atau berkumur dengan rebusan daun sirih ini. Sakit gigi serta gusi bengkak, berangsur-angsur bakal hilang.

4. Daun Sirih Hijau, diakui dapat untuk menyembuhkan keputihan. Rebus daunnya dengan porsi seperlunya. Dapat diminum, selain itu airnya untuk membersihkan vagina.

5. Untuk mereka yang terkena sariawan, daun Sirih Hijau, dapat jadikan jalan keluar yang baik. Kunyah daunnya atau kumur dengan rebusannya.

6. Apabila dengan cara teratur berkumur dengan rebusan Sirih Hijau, bau mulut tak enak juga bakal hilang.

7. Dapat menyembuhkan luka bakar. Langkahnya ambillah daun Sirih Hijau, panaskan agar layu, lalu tempelkan pada luka bakar.

8. Apabila hidung keluar darah selalu (mimisan), gulungan daun Sirih Hijau yang disumpalkan di hidung, dapat bikin darah yang keluar juga berhenti. Jadi dapat jadikan obat mimisan.

9. Menyingkirkan gatal-gatal di kulit. Langkahnya oleskan tumbukan daun Sirih Hijau, ke sisi badan yang gatal-gatal, pasti gatalnya jadi reda atau juga hilang sekalipun.

10. Daun Sirih Hijau dapat juga untuk menyembuhkan eksim, atau penyakit kulit yang lain.

11. Tanaman Sirih Hijau, nyatanya dapat mengusir semut, nyamuk, lalat serta serangga lain. Di seputar lokasi tanaman ini, semut serta serangga bakal menyingkir.

12. Cairan daun Sirih Hijau, dapat untuk obat semprot hama serta tak mematikan tanaman. Penyakit serta kutu yang menyerang tanaman dapat pupus.

13. Sirih Hijau, daunnya juga diakui dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Minum rebusan daunnya, dapat mematikan kuman pemicu demam berdarah. Atau berikan gilingan daun Sirih Hijau ke badan, dioleskan, nyamuk pemicu demam berdarah tak berani menggigitnya.

14. Meminum air rebusan dapat membuat lancar haid yg tidak teratur

15. Daun sirih dapat untuk menyembuhkan Asma

16. Daun sirih Dapat Menyembuhkan radang tenggorokan

Semoga bermanfaat .....

KEISTIMEWAAN DAUN SIRIH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar