Tips Hidup Sehat Tanpa Obat

Jumat, 06 Juni 2014

AMPUHNYA KHASIAT DAUN SENDOK


Hallo sobat semua ,,,
Pasti kita tak asing lagi dengan tanaman ini. Tanaman ini kerap kita temui di halaman rumah, untuk tanaman hias, juga dapat jadikan untuk pagar rumah. Nyatanya tanaman itu sangat banyak faedah serta kegunaannya untuk kesehatan. Daun sendok namanya, tanaman ini menaruh banyak faedah serta manfaat untuk kesehatan.

Riset mengatakan bahwasanya daun sendok banyak mempunyai kandungan zat-zat yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya :

1. Memiliki kandungan kalium yang berperan untuk meluruhkan kencing yang bisa buang keunggulan asam urat dan buang endapan garam kalsium yang ada dalam ginjal serta kandung kencing.

2. Kandungan aukubin yang bisa menambah sekresi asam urat lewat ginjal, dan untuk hepatoprotektor serta antiseptik.

3. Kandungan apigen yang bermanfaat untuk anti radang yang bisa kurangi pembengkakan serta rasa sakit pada rematik gout akut.

4. Mengobati Bisul
Caranya : seluruh tanaman daun sendok sebanyak 3 tanaman,air 2 gelas sedang kemudian rebus sampai mendidih hingga tersisa sekitar 1 gelas saja.Kemudian disaring dan di minum sehari 1x 1 gelas.

5. Mengobati Kudis
Caranya : Daun sendok 7 lembar,daun sambiloto 7 lembar dan 2 gelas air direbus hingga tersisa 1 gelas saja.Kemudian disaring diminum sehari 2x @1 gelas.




Diluar itu juga daun sendok yang kering bisa dipakai untuk obat gosok untuk menyembuhkan reumatik. Langkahnya yaitu ambillah 5 lembar daun sendok yang telah kering dilumatkan hingga halus. Lalu oleskan pada badan yang sakit. Atau ambillah akarnya serta masak dengan minyak kelapa lalu minyak itu pakai untuk obat gosok di bagian badan yang sakit.
Semoga bermanfaat

AMPUHNYA KHASIAT DAUN SENDOK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar