Tips Hidup Sehat Tanpa Obat

Kamis, 17 Juli 2014

TIPS MENGATASI KEPUTIHAN YANG SEHAT DAN CEPAT

tips mengatasi keputihan dengan cepat dan sehat
Tips mengatasi keputihan


TIPS MENGATASI KEPUTIHAN
Keputihan yaitu cairan berwarna putih agak kental yang keluar dari liang vagina serta umumnya berbau tak  enak dan dibarengi rasa gatal. Tetapi sebenarnya keputihan itu sendiri terbagi menjadi dua type, yakni keputihan fisiologis serta keputihan patologis.

Keputihan fisiologis umumnya berlangsung waktu saat subur serta menstruasi. Ciri-cirinya adalah cairan yang keluar encer, berwarna krem atau bening, dan tak berbau serta jumlahnya juga sedikit. Keputihan type ini adalah keputihan yang normal pada tiap-tiap wanita.
Sesaat keputihan patologis yaitu keputihan yg tidak normal. Cirinya cairan berbentuk kental, bewarna putih seperti susu, kadang-kadang bewarna serupa keju juga bewarna hijau, berbau yang tidak enak, menyebabkan rasa gatal, tersisa bercak-bercak pada celana dalam, serta cairan yang dikeluarkan benar-benar banyak.
Pemicu Keputihan Dengan cara Umum

Tanda-tanda satu penyakit tertentu
* Sering menggunakan tissue waktu membersihkan sisi kewanitaan, setelah buang air kecil ataupun buang air besar.
* Sering memakai WC Umum yg kotor
* Mencuci vagina dari arah yang salah. Yakni dari ke arah anus ke arah depan vagina
* Kurang cermat dalam melindungi kebersihan vagina
* Stress
*Menggunakan sembarang sabun untuk membersihkan vagina
*Tinggal di daerah tropis yang lembab
*Kerap bertukar gunakanan dalam terkait sex
*Kerap menggaruk vagina
*Ketidak seimbangan hormon
*Rusaknya keseimbangan biologis serta keasaman (ph) lingkungan vagina.
*Menggunakan baju dalam yang ketat berbahan sintetis
*Tak ganti panty liner
*Kerap bertukar celana dalam/handuk dgn orang lain
*Kelelahan yang sangat sangat
*Tak selekasnya ganti pembalut waktu menstruasi
*Tak mejalani gaya hidup sehat (makan tak teratur, tak sempat olah raga, tidur kurang)
*Lingkungan sanitasi yang kotor. Kerap mandi berendam dengan air hangat serta panas. Jamur yang mengakibatkan keputihan lebih barangkali tumbuh di keadaan hangat.
*Kandungan gula darah tinggi
Keputihan yang sifatnya patologis mesti diobati karena memang benar-benar mengganggu. Di bawah ini adalah tips menyembuhkan keputihan dengan beberapa bahan alami, salah satunya yaitu seperti berikut :

1. Kunyit 

Siapkan 20 gram kunyit yang dipotong-potong serta dicuci bersih, 10 gram daun sambiloto kering, serta 15 gram kulit delima kering. Lalu beberapa bahan di rebus dengan 800 cc air, serta sisakan cuma 300 cc air rebusan. Saring serta konsumsi 2 kali satu hari, anda dapat memberikan gula aren atau madu untuk memberikan rasa manis.

2. Makanan Yang Memiliki kandungan Probiotik 

Probiotik dengan cara alami mempunyai bakteri sehat, yang melindungi kesehatan di usus serta saluran vagina anda, serta bertanggungjawab untuk kurangi infeksi atau perkembangan berlebihan dari yang bakteri jelek. Probiotik seperti L. acidophilus, sudah menunjukkan hasil yang positif dalam mempromosikan bakteri sehat dalam vagina.

3. Kulit Pohon Ara serta Pohon Beringin 

Dipakai untuk mencuci vagina yang terbuat dari rebusan kulit beringin serta pohon ara yang efisien dalam menyembuhkan keputihan. Satu sendok makan semasing serbuk kulit ke-2 pohon mesti di rebus dalam satu liter air hingga menyusut setengahnya. Semprotkan atau bercikkan dengan rebusan air hangat bakal melindungi saluran vagina terus sehat.

4. Akar Bayam 

Akar bayam mempunyai sifat antibakteri yang menolong dalam menyembuhkan infeksi. Senyawa pada akar bayam berguna menolong dalam pengobatan organ reproduksi. Minum 2 x satu hari, pagi serta sore untuk hasil yang tambah baik. Daun bayam serta cabang-cabangnya dapat juga ditambahkan ke dalam air mendidih pada waktu pembuatan.

5. Bawang Putih 

Bawang putih mempunyai sejarah menonjol untuk obat-obatan alami. Bawang putih cukup popular lantaran mempunyai karakter antibiotik. Sesuai dengan temuan M. Melvin Joe, dalam Jurnal Riset Tanaman Obat dari The University of Maryland Medical Center atau UMMC, mereferensikan untuk mengambil bawang putih sebagai suplemen serta memakai ekstrak bawang putih sejumlah 400 mg, dua atau tiga kali tiap-tiap hari. Ini bisa dipakai untuk pengganti antibiotik untuk menangani bakteri pada vagina. Tetapi UMMC memperingatkan bahwasanya bawang putih barangkali mempunyai dampak pengencer darah, hingga anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter dahulu memakai ramuan ini.

6. Daun Sirih 

Daun sirih diakui bisa kurangi rasa gatal serta bau waktu keputihan. Langkahnya, rendam daun sirih sepanjang satu jam dalam air panas, lalu diamkan sampai dingin. Kemudian, pakai air itu untuk bersihkan daerah vagina. Lakukanlah tiap-tiap hari, pagi, serta sore hari.

7. Tea Tree Oil 

Tea tree oil (melaleuca alternifolia) yaitu penyembuhan yang telah dipakai bertahun-tahun silam. UMMC merekomendasikan pemakaian tea tree oil untuk menangani bakteri, yakni tiap-tiap malam sepanjang tujuh hari. Bahan ini dapat dengan mudah anda dapatkan di apotik paling dekat.

8. Biji Buah Mangga 

Selai buahnya dapat dimakan, biji buah mangga ternyata ampuh untuk menyembuhkan keputihan. Keringkan serta giling biji mangga untuk di buat bubuk. Imbuhkan sedikit air bubuk ini untuk bikin pasta halus, berikan pasta ini diluar serta didalam saluran vagina untuk menyembuhkan keputihan.

9. Biji Ketumbar 

Biji ketumbar yaitu obat rumah yang benar-benar berguna untuk keputihan. Rendam benih dalam air semalam. Saring serta minum air ini esok harinya pada waktu perut kosong. Hal semacam ini bisa dikerjakan untuk sekurang-kurangnya 1 minggu untuk hasil yang tambah baik.

Oke, itu dia sebagian obat tradisional yang bermanfaat untuk menyembuhkan keputihan. Janganlah lupa mengkonsumsi juga obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit keputihan dengan alami .
Semoga bermanfaat , anda ingin tau tentang info kesehatan yang lain ??  klik  DISINI

TIPS MENGATASI KEPUTIHAN YANG SEHAT DAN CEPAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar